Rabu, 21 Juni 2017

10 FAKTA TENTANG JOHN LENNON



Hingga 34 tahun sejak meninggalnya John Lennon, banyak  fakta tentang personel The Beatles itu yang  tak banyak diketahui publik.

Meski dikenal sebagai penyanyi, komposer, musisi, penulis dan aktor, Lennon juga dikenal sebagai pribadi yang menarik. Berikut beberapa fakta menarik dari laman todayifoundout yang mungkin tak banyak diketahui publik tentang John Lennon:

1. Penyanyi paduan suara gereja dan anggota kepanduan. 
Dalam dunia musik dia dikenal sebagai pemberontak, ternyata Lennon pertama kali belajar menyanyi dari Gereja St. Peters. Dia juga anggota kelompok kepanduan 3rd Allerton Boy Scout.

2. Anggota The Beatles terakhir yang belajar mengendarai mobil.
Lennon baru mendapatkan izin mengemudi pada usia 24 tahun di tahun 1965. Namun dia kemudian berhenti mengemudi dan memilih menggunakan supir setelah menabrakkan Aston-Martinnya pada tahun 1969. Lennon menjalani 17 jahitan akibat luka dari kejadian itu.

(Baca juga: Mengenang Detik-detik Kematian John Lennon)

3. Satu-satunya anggota The Beatles yang tak jadi vegetarian total.
Setelah George Harrison dan Paul MC Cartney yang menjadi vegetarian, Ringo Starr menjalani pola makan ini bukan atas alasan spiritual, tapi lebih karena masalah kesehatan. Lennon terakhir juga sempat menjajal pola ini, namun selalu berakhir kembali makan daging.

4. Pernah memukul seorang pria hingga nyaris meninggal.
Kabar Lennon adalah seorang gay muncul dari Bob Wooler, DJ The Beatles. Tahun 1963 ketika Wooler menantang Lennon untuk menyatakan dirinya gay, Lennon yang sedang mabuk berat menyerang Wooler  hingga luka parah dan nyaris tewas.

5. Benci suaranya sendiri
Dia selalu meminta ulang rekaman suaranya, dan meminta produser George Martin untuk menghaluskan suaranya.

6. Tak pernah puas akan rekaman The Beatles.  
Kepada produser George Martin, Lennon bahkan meminta semua lagu dari semua rekaman The Beatles diulang ketika band itu nyaris bubar.

(Lihat juga: John Lennon di Mata Paul McCartney)

7. Gemar main Monopoli  
Permainan ini selalu dibawanya ketika tur dan selalu dimainkan di hotel di sela-sela konser. Lennon tak peduli jika dia kalah dalam permainan itu, asalkan di akhir permainan bisa memiliki dua tempat yang diperjualbelikan, yakni Boardwalk dan Park Place.

8. Suka tidur di dalam peti mati
Allan Williams, manajer di awal karir The Beatles, mengatakan hal ini. Williams punya peti mati tua dari dekorasi  kafenya yang sering digunakan Lennon untuk tidur siang.

9. Lirik favoritnya sangat sederhana
Saat ditanya apa lirik favoritnya, Lennon mengatakan, “Mudah sekali, saya suka ‘All you need is love’.”

10. Ber-selfie dengan pembunuhnya.
Beberapa jam sebelum terbunuh, Lennon sempat berfoto bersama pembunuhnya sembari menandatangani album Double Fantasy-nya. Si peminta tanda tangan tak lain adalahnya Mark David Chapman pembunuhnya juga. Jenazah Lennon kemudian dikremasi dan hingga kini Yoko Ono tak pernah mengungkap dikemanakan abu jenazahnya.

12 06 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar